Publikasi Penelitian

Silvikultur Rehabilitasi Pantai Berpasir Kebumen


Abstrak (Indonesia):

Buku yang berjudul Silvikultur Rehabilitasi Pantai Berpasir Kebumen ini ditujukan kepada para pembaca yang budiman (praktisi,akademisi,birokrat, peneliti, swasta, masyarakat) sebagai panduan praktis untuk merehabilitasi lahan pantai berpasir dengan menggunakan prinsip silvikultur.

Buku ini disusun berdasarkan pengalaman dalam merehabilitasi lahan pantai berpasir di Kebumen sejak tahun 2007-2015,hasil-hasil penelitian yang terkait, dan pembelajaran dari masyarakat sekitar pantai.

Buku ini berisi tentang cara merehabilitasi lahan pantai berpasir didasarkan pada prinsip silvikultur, dimulai dari bab tentang arti penting kawasan pantai, kondisi tapak pantai berpasir, teknik silvikultur yang diterapkan, dampak rehabilitasi, dan tantangan pascarehabilitasi. Sehingga diharapkan buku ini dapat dijadikan sebagai pedoman praktis dalam merehabilitasi lahanlahan pantai berpasir di tempat lain.

Abstract (English) :
Media Publikasi :
Buku
Penulis :
Agung Wahyu Nugroho, S. Hut., M.Sc.
Ukuran Berkas :
8.5 MB

Sebelum mengunduh file, silahkan mengisi formulir dibawah ini terlebih dahulu untuk keperluan dokumentasi. File tidak bisa diunduh dengan menggunakan Akselerator (IDM, FDM, DAP, dll). File hanya bisa diunduh dengan pengunduh bawaan dari browser. Apabila tidak bisa mengunduh silahkan email ke bpt.kpdas@gmail.com .









« kembali

Arsip Penelitian